Era Digital, Saatnya Membuat Startup Sendiri

Saat ini mungkin semua orang sudah mengetahui istilah startup. Ya, startup merupakan perusahan rintisan yang kini lebih identik dengan dunia teknologi. Mungkin Anda pernah atau sering menggunakan aplikasi pada smartphone Anda. Entah itu Facebook, Instagram, hingga Go-Jek dan Tokopedia. Semua itu awalnya dimulai dari startup yang kini sudah berkembang menjadi perusahaan besar.

Di zaman serba canggih seperti saat ini, memang hidup lebih dimudahkan dengan adanya teknologi baru yang dikembangkan oleh para pelaku startup ini. Mulai dari belanja, makan, hingga rumah bisa dilakukan tanpa harus beranjak dari tempat duduk Anda. Intinya seluruh kebutuhan primer sandang, pangan, dan papan sudah beralih ke teknologi.

Mungkin juga Anda tidak sadar bahwa Anda ternyata memiliki startup sendiri. Coba Anda cek apakah Anda berjualan barang-barang seperti pakaian dan makanan melalui online atau yang biasa disebut online shop? Jika ya, maka Anda sudah memiliki startup sendiri, meskipun dalam skala yang lebih kecil.

Nah, mungkin Anda sering berpikir jika medium yang Anda gunakan untuk berjualan ini sudah terlalu sesak. Biasanya Anda berjualan lewat Instagram, Line, atau marketplace seperti Tokopedia atau Bukalapak. Tetapi tempat itu terlalu kompetitif, sehingga Anda membutuhkan medium baru untuk menjangkau lebih banyak pembeli. Mungkin Anda memerlukan platform yang khusus untuk Anda kelola, sebagai wadah bagi Anda untuk lebih personal dengan pembeli Anda. Anda ingin menciptakan komunitas penjual dan pembeli yang interaktif. Jika Anda setuju dengan semua itu, kemungkinan Anda membutuhkan website pribadi atau bahkan mobile app.

Tetapi masalahnya, Anda tidak paham sama sekali mengenai cara membuat website, mungkin mengerti sedikit, tetapi tidak bisa membuat website yang kaya dan sesuai dengan keinginan. Bagaimana dengan mobile app yang notabene lebih rumit?

Sekarang Anda tidak perlu lagi bersusah payah mencari solusi, karena di EMPOSH, keinginan Anda dapat terwujud. EMPOSH merupakan White Label E-Commerce enabler, dimana Anda dapat memiliki sepasang website dan mobile app tanpa harus pusing dengan hal-hal teknis. Kerennya lagi, tidak ada branding apapun dari EMPOSH yang melekat pada web dan mobile app Anda karena semuanya adalah white label.

Anda dapat mengkustomisasi seluruh hal yang Anda inginkan pada web dan mobile app Anda, mulai dari tampilan, manajemen produk, hingga sistem pembayaran. Anda juga tidak perlu khawatir dengan besaran biaya, karena hanya dibutuhkan investasi yang rendah untuk memulainya. Anda hanya perlu fokus pada apa yang Anda jual.

Mungkin setelah cukup lama membaca artikel ini, Anda akan sangat berminat. Tetapi masalahnya, Anda tidak memiliki apapun untuk dijual. Tidak perlu khawatir, karena EMPOSH juga menyediakan katalog lebih dari ratusan produk ritel dan digital untuk Anda jual.

Jadi, Anda sudah siap memiliki startup sendiri?

EMPOSH adalah anak usaha dari PT Hensel Davest Indonesia.

Reporter: Sponsored
Editor: indah sulistyorini

ADS

Situs Sbobet Judi Bola Online Indonesia Terpercaya Terbaik Terbesar Dengan Layanan Perbankan 24 Jam.